Monday, July 15, 2013

Cara Membuat Header Halaman (tampilan judul dan deskripsi blog)

Setiap pengunjung yang  hendak memasuki blog ini biasanya  akan di sambut dengan tulisan besar mencolok "Belajar Jujur Dan Amanah" . Tidak cukup dengan itu, dibawah tulisan besar nan menakjubkan itu, keluar kalimat indah lain lagi, kali ini berbunyi : "Berbagi Dalam Dunia Blog". Tapi karena sebuah prinsip saya menggantinya dengan kalimat "Menyelam Sambil Minum Air" hihihi


Sebuah penyambutan yang terkesan mewah dari tuan rumah yang bersahaja ini. Tapi maaf kali ini saya tidak akan membahas dua kalimat  tersebut. Sebab waktu saya tidak akan pernah cukup untuk mengupas hal-hal yang berbau keikhlasan tingkat tinggi. Oleh karena itu saya hanya akan merumpikan tema yang sesuai dengan sub pokok bahasan semula yaitu, Cara Membuat Header pada blog.

Membuat Header pada blog lebih mudah bagi bloger pemula, sebab pembuatannya "satu paket" pada saat pendaftaran (membuat) blog. Maksudnya  saat mengisi formulir pendaftaran blog terdapat kolom Header yang harus di isi juga saat itu. Artinya begitu blog telah terdaftar dan terpublikasi, maka kita tidak perlu  membuat Header sebagaimana membuat Daftar Isi atau yang lainnya setelah blog di anggap selesai. 

Jadi sebenarnya judul yang tepat pada bahasan ini adalah Cara Mengedit Header Blog. Ohya seperti apa Header itu..? Biar tidak bingung (bloger pemula suka bingung lho..) contohnya bisa di lihat dari blog ini yaitu tempat nangkringnya tulisan kontroversi yang berbunyi : "Belajar Jujur Dan Amanah" dan "Berbagi Dalam Dunia Blog itu lho...

Jadi Header itu sebenarnya adalah tempat judul dan deskripsi blog (gitu saja di buat ribet banget), dan saya memang suka berputar-putar untuk menjelaskan pada bro-bro yang masih pemula biar terkesan saya ini hebat lho...So brooot, begini langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke Dashboard, pilih Desain
  2. Klik pilihan "Tata Letak" dan perhatikan kotak tempat judul blog dan klik EDIT ( jadi tidak perlu kita klik " Tambahkan Gadget"seperti penambahan lainnya.
  3. Konfigurasi  dengan mengisi kolom judul blog, Deskripsi blog, dan gambar back ground
  4. Simpan sebelum keluar
Sekian bro, jika berlebihan jangan di masukan ke hati ya...


Judul pokok bahasan : # Cara Memperindah Blog Bagi Pemula#

artikel lain dengan sub judul  terkait :

1. Membuat statistik pengunjung (Visitors)
2. Membuat Label / kategori Judul
3. Membuat Daftar Isi Pada Blog
4. Membuat Post Popular
5. Membuat Arsip Blog
6. Membuat Header Halaman (tampilan judul dan deskripsi blog)
7. Membuat Polling di Blog
8. Membuat Musik Pengiring Untuk Blog
9. Membuat Animasi alam pada Blog
11. Cara mengganti template
12. Merubah Lebar kolom template
13. Cara Membuat Laman Privacy Policy
14. Membuat Laman Contact Us
15. Cara Membuat Site Disclimer

6 comments:

  1. sy suka penggunaan bahasanya bro...
    ibarat pepatah betawi ""air laut asin siapa yg garemin""hehehe...(memuji diri sndiri)

    thanks atas ilmuny bro,,bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  2. terimakasih lho atas pujiannya, ya benar kata anda, siapa lagi yang memuji kalo tidak dari diri kita dahulu (baca : belajar pede) hehehe

    ReplyDelete
  3. tp kalo blh jujur,,,sampai saat ini sy blm bs alias paham dgn pembuatan header halaman ini,,,hehe,,,terlebih2 mencari nama yg pas,,,hihihi,,,apa ada masukan lg bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya sih, beri nama nama yang indah-indah dan muluk-muluk meski tidak sesuai dengan kenyataan hahaha

      Delete
  4. Terimakasih Atas Informasinya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. kalau mau buat di blog biar ada home privaci trs contak itu gmna ya gan caranya

    ReplyDelete

Search