Monday, July 15, 2013

Langkah Membuat Polling Di Blog

Membuat polling yang bermutu bisa menambah nilai plus pada blog itu sendiri. Bermutu jika tema polling yang di luncurkan sedang menjadi trend di masyarakat, terlebih lagi jika ada unsur kontroversi di dalamya hehehe.

Misalnya saja menurut saya yang gaul ini, untuk saat ini ada beberapa tema yang bisa di angkat guna melihat dan mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang fenomena alam dan manusia di bumi Indonesia . Kasus Aceng misalnya, atau tentang rencanya Rhoma Irama yang mencalonkan diri sebagai RI 1, sepak terjang Jokowi, atau akal-akan Demokrat dengan BLSM dan Konvensinya.

Dan tidak tertutup juga untuk hal kecil lainnya di luar politik namun membuat kta penasaran untuk mengetahui jawabannya, misalnya mengapa harga sembako terus naik dan harga mobil terus turun..? Atau mengapa Gudang Garam bunuh diri dengan mengganti produk andalannya..? Dan sebagainya dan sebagainya hehehe

Itu menurut saya, tapi jika kalian menemukan yang lebih hebat dari tema yang diatas, silahkan di buat di blog sendiri saja, dan caranya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke Dashboard, pilih Desain
  2. Klik pilihan "Tata Letak" dan lihat tulisan " Tambahkan Gadget" yang berserakan pada posisi masing-masing
  3.  Klik salah satu tulisan "tambahkan gadget" tersebut sesuai dengan tempat yg di inginkan
  4. Pilih Polling
  5. Konfigurasi  dengan mengisi kolom pertanyaan, dan empat kolom pilihan jawaban, termasuk penentuan pengaturan batas waktu polling. Begitupun dengan jumlah pilihan jawaban bebas berapa saja. Dan jika mau, pilihan jawaban bisa di setting dg penambahan pilihan jawaban di luar pilihan yang telah di tentukan.
  6. Simpan sebelum keluar

No comments:

Post a Comment

Search