Monday, July 15, 2013

Cara Membuat Tampilan Post Popular Untuk Blog

Sebuah kesenangan tersendiri bagi bloger apalagi yang masih pemula saat melihat artikel-artikel hebatnya saling mengejar untuk menjadi yang teratas dalam daftar pos terpopuler hihihi. Manfaat lainnya adalah dari "ruang" inilah para bloger akhirnya mengetahui bahwa setiap tulisan dalam blog memiliki fans pembaca yang berbeda-beda. Di saat yang bersamaan kita jadi tahu type pembaca yang selalu berkunjung ke tempat kita.

Muara dari semua itu akhirnya bloger harus menyadari bahwa mereka tidak bisa memaksa pengunjungnya untuk menyukai artikel  yang di anggap layak untuk di sukai. Sebaliknya tulisan yang penyiapannya secara serampangan tidak jarang di temukan menjadi pengumpul dan pemanggil para tamu-tamu terhormat untuk berduyun-duyun ngantri di blog hebat ini. Inilah kehebatan dari gadget yang akan kita pelajari ini. 

Gadget Post Popular disamping memiliki fungsi seperti yang saya sebutkan diatas, tentunya juga memiliki tujuan sederhana lainnya yaitu sebagai pemanis blog. Lebih lengkapnya, dalam fitur ini kita bisa mendapatkan informasi sejauh mana perkembangan artikel-artikel kita untuk hari ini,kemarin, seminggu, sebulan dan total keseluruhan dari saat pembuatannya.

Dengan demikian seperti yang saya tulis di atas, fitur ini bisa kita manfaatkan untuk mengevaluasi hasil keseluruhan artikel yang kita buat untuk kemudian bisa kita perbaiki.

Ikuti langkah langkah dibawah ini :
  1. Masuk ke Dashboard, pilih Desain
  2. Klik pilihan "Tata Letak" dan lihat tulisan " Tambahkan Gadget" pada beberapa tempat yg berbeda
  3.  Klik salah satu tulisan tambahkan gadget tersebut sesuai dengan tempat yg di inginkan, (misalnya dalam blog ini saya pilih pada bagian pojok kanan no.4 atas)
  4. Pilih Post Popular
  5. Konfigurasi  dengan mengisi kolom judul, dan pengaturan lainnya,misalnya jangka waktu dan lain sebagainya.
  6. Simpan sebelum keluar
Demikian cara lain yang bisa di gunakan untuk mempermanis blog, selanjutnya kita akan membahas bab selanjutnya yaitu Membuat Arsip Blog.



Judul pokok bahasan : #Cara Memperindah Blog Bagi Pemula#

artikel  dengan sub judul  terkait :

1. Membuat statistik pengunjung (Visitors)
2. Membuat Label / kategori Judul
3. Membuat Daftar Isi Pada Blog
4. Membuat Post Popular
5. Membuat Arsip Blog
6. Membuat Header Halaman (tampilan judul dan deskripsi blog)
7. Membuat Polling di Blog
8. Membuat Musik Pengiring Untuk Blog
9. Membuat Animasi alam pada Blog
10. Cara mengganti template
11. Menambah kolom pada template
12. Merubah Lebar kolom template
13. Cara Membuat Laman Privacy Policy
14. Membuat Laman Contact Us
15. Cara Membuat Site Disclimer

No comments:

Post a Comment

Search