Monday, April 22, 2013

Cara Membuat Icon Emotion di FB


Bagi yang suka main FB tentunya simbol simbol emosional seperti gambar di bawah ini  sudah tidak asing lagi. Setiap waktu kita biasa menjumpai simbol-simbol tersebut pada sebuah komentar ataupun inbox, atau biasa juga di temukan dalam postingan pada website atau blog. Sering menjumpai bukan berarti kita tahu cara membuatnya, atau malah mungkin kita sering mengacuhkannya. Sebab icon semacam ini memang bagi orang orang tertentu malah tidak dianggap sesuatu yg mesti di pelajari atau dipraktikan. Dan memang tidak ada rasa kebanggaan gara gara mempraktikannya lantas dianggap pandai dan gaul hihihi.

Sebuah pengalaman membuat saya sedikit berfikir, bahwa ini bukan masalah gaul tidak gaul, tetapi pada saat-saat tertentu kita mesti menggunakan simbol ini. Jangan salah bro, jika kita kurang hati-hati dalam mengekspresikan suasana hati (dalam bentuk tulisan tentunya) akibatnya bisa berabe. Seorang kawan di FB menginbox dengan mengabarkan bahwa dirinya di cut seseorang dengan alasan bahwa ada yang tidak suka melihat saya berhahaha dan berhihihi di status(nya) yang sama-sama saya komentari. 

Agar saya tidak dianggap mengada-ada, dibawah ini adalah sebagian inbox yang saya terima dari beliau;

Assalamu'alaikum wr. wb.
Sekedar sharing aja:: maaf kalau menggaggu..namun ini menyangkut diri kita (mksudx sy n nama anda yg disebut). begini..saya diremove oleh salah satu teman saya n sy berkomentar di salah satu status temannya..knp sy dirmove..n inilah jawabanya melalu inbox.tp maaf sy tdk bisa menanggapinya.../ balas.): Kalimatnya sbb:

inbox ke 1:
Assalamu'alaikum warohmatulloh wabarokatuh...maaf beribu maaf pak, sy remove bpk...cobalah baca status bpk yg lalu, ada beberapa status yg sy baca dan sy koment juga disitu obrolan bpk dgn teman bpk (sebut nama saya) yg membahas tntg bla..bla...dst. (intinya dia mengingatkan bahwa seorang Muslim tidak boleh banyak tertawa)  Maaf skali lg, ini adalah hak bpk, ga seharusnya sy ga suka, ini hanya saran dr seorang teman untk saling mengingatkan...seperti kt bpk niat baik tak selalu bisa diterima dgn baik dan akan berakibat baik... Maaf bila ada kata yg tak berkenan, kt tetap bersahabat kan pak (sebut namanya)...? dan seterusnya (berlanjut ke inbox 2),,. sampai selesai.

Tapi maaf sebelumnya, bukan bermaksud mengeksploitasi, tapi saya yakin isi inbox diatas memang untuk kebaikan, jadi tidak perlu saya kuatir ada yang merasa tidak nyaman. Saya melihat banyak hal positif dalam inbox mereka ini, saling nasehat menasehati dalam kebaikan. Kedua, memberikan contoh bagaimana santunnya bahasa yang di gunakan untuk menegur. Hebatnya lagi kawan yang menginbox saya dalam kalimat kalimat yang di gunakannya, sedikitpun tidak menunjukan nada memprotes, mendakwa atau memvonis siapa yang salah, melainkan menyerahkan saya untuk menilai sendiri guna memahami hehehe.

Naah..dari sedikit basa basi di atas, sekarang tentunya kita tidak lagi menganggap bahwa icon emotion di gunakan semata-mata sebagai simbol gaul saja. Tapi untuk kondisi tertentu kita mesti menggunakannya demi kebaikan bersama,dan yang pasti dengan icon ini kita tidak perlu lagi merasa di batasi untuk berhahaha dan berhihihi. Dan untuk diketahui icon-icon diatas khusus digunakan pada komentar saja, tidak pada Status.

Semoga bermanfaat...!



## ==== ##
Artikel  yang terkait :
  1. Cara Memulihkan Account Facebook Yang Di Blokir
  2. Cara Membuat atau Menampilkan Teks / Subtittle Pada Film / Video
  3. Cara Menghilangkan Blacklist Smadav
  4. Memutar DVD Tanpa Disk (Fungsi dan Manfaat Iso Maker)
  5. Cara Membuka Casing Pada Laptop Asus Eee PC Series
  6. Cara Mengedit Atau Menyesuaikan Subtittle Pada Film
  7. Cara Menjadikan Ponsel Nexian menjadi Modem
  8. Jangan Lupa Backup Data Anda..!!
  9. Rahasia Menggunakan Google translate
  10. Cara Mudah Memperbaiki Canon MP258 Yang Mati Total (full gambar)
  11. Google Adsense..I’m Coming, Please Take My Hand
  12. Cara Mudah Membongkar Total Printer Canon IP2770
  13. Mengapa Google Adsense Menolak Blog Saya..?
  14. Mengatasi File Download 99,99%
  15. Gagal Mengatasi IDM 99% Lewat Mozilla Firefox
  16. Persyaratan dan Ketentuan AdSense
  17. Cara Mengatasi Mozila Firefox Yang Tidak Bisa Terbuka
  18. Cara Bongkar Hardisk Pada Laptop Axioo
  19. Cara Membuka Casing Hardisk laptop
  20. Mengatasi SD Card Yang Terprotect : Sekedar Pemanis Blog
  21. Cara flashing Tablet Cina Extreme Oxygen
  22. Cara Membuat Icon Emotion di FB
  23. Cara Mudah Membongkar Total Notebook Acer Aspire 4750Z
  24. Puas Menggunakan Modem Smartfren .
  25. Menghilangkan Mode Aman Browser Yang Mengganggu 
  26. Bongkar Laptop Toshiba Satelite XXX
  27. Belajar Bongkar PS 2 
  28. Tips Bongkar Notebook Advan 
  29. Mengatasi Lenovo Yang Nge-blank

4 comments:

  1. terimakasih atas atensinya brother ciputra

    ReplyDelete
  2. thanks a lot for the info,, very useful and add insight

    http://acemaxstradisionalonline.blogspot.com/

    ReplyDelete

Search